Muffin Udang

Muffin Udang

Bikinnya gampang, cantik juga penampilannya. Kalo di resep sih, alumunium foil-nya dibuka, tapi gue lebih seneng bgini, ga dibuka. Lucu aja menurut gue :-)

Oya, taburannya gue modif dikit, ga pake kucai melainkan keju mozzarella parut. Enyaaakk :-)
Trus dihias dengan paprika dan daun seledri ato peterseli :-)
Muffin Udang
Source : Majalah Santap No 12, November 2004

Untuk 6 porsi
200 g udang tanpa kulit
6 sdm kucai cincang
2 sdm krim kental (thick cream/whipping cream)
2 sdm saus spaghetti/saus pizza botolan siap pakai
1 sdt garam
1 sdt merica hitam bubuk
6 butir telur

– Panaskan oven pada suhu 160 ºC. Alasi loyang dengan alumunium foil. Olesi foil dengan mentega atau semprot dengan cooking spray. Di dalam wadah campur semua bahan kecuali telur. Bagi rata adonan ke dalam loyang muffin.
– Pecahkan telur ke tiap cetakan. Dengan garpu, sedikit aduk telur agar bercampur dengan sebagian udang. Tak mengapa jika kuning telur terpecah. Hiasi permukaan telur dengan daun kucai.
– Panggang udang-telur hingga matang (± 20 menit). Setelah matang, keluarkan dari oven, diamkan 5 menit. Keluarkan udang-telur dari loyang, kelupas dari foilnya. Sajikan hangat.

4 thoughts on “Muffin Udang

  • June 26, 2007 at 10:38 am
    Permalink

    Ya ampuun Ne… cantik banget ni muffin udang! :)… kapan2 gue serbu juga deh rumah si ibu satu ini.. pura2 namu pdhl mau minta makan :P.

    Reply
  • June 28, 2007 at 1:30 am
    Permalink

    Sampei skrg belum kesampaian bikin muffin. Ngelihat muffin ini kok jadi pingin banget bikin, sepertinya uenyakkkk. Tapi sayang masih teler…jadi ngiler dulu nih mbak Anne

    Reply
  • June 28, 2007 at 2:06 am
    Permalink

    Oniii..makasi Ni. Hehehe kalo mo nyerbu bilang2 yaa..biar gue rapiin dikit dulu rumah gue..ntar ketauan deh rumahnya kayak kapal pecah hehehe..

    Reply
  • June 28, 2007 at 2:07 am
    Permalink

    Anisa, hmm masih teler yaa. Jangan dipaksain ya say..banyak istirahat dulu yaaaa…:-)

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *