Cotton Soft Japanese Cheesecake

Cotton Soft Japanese Cheesecake


Ini resep yang gue pake untuk hubby’s b’day cake 15 Oct kmaren. Seperti biasa, gue gampang terprovokasi dengan komen ato kalimat pengantarnya.
Kalo penasaran, coba mampir kemari..gila kan komen2nya?
Dan resep ini masuk dalam kategori Top Rated Recipe di Diana’s Desssert.

Penasaran banget. Bikin ahhh…
Hasilnya, hmmm…lumayan siyyy. Tapi tidak seheboh komen2 itu hihihihi…
Lidah gue masih lebih cinta ama Brokus Keju Pak Sahak..heehehhe..

Ntah lah, apa lidah gue terlalu ‘lokal’ ? Kurang jalan-jalan? hehehe

Fotonya jelek yah..motretnya asal banget..ga papa yahh..:-)

Cotton Soft Japanese Cheesecake

Ingredients :
140g/5 oz. fine granulated sugar
6 egg whites
6 egg yolks
1/4 tsp. cream of tartar
50g/2 oz. butter
250g/9 oz. cream cheese
100 ml/3 fluid oz. fresh milk
1 tbsp. lemon juice
60g/2 oz. cake flour /superfine flour
20g/1 oz. cornflour (cornstarch)
1/4 tsp. salt

Instructions:
1. Melt cream cheese, butter and milk over a double boiler. Cool the mixture. Fold in the flour, the cornflour, egg yolks, lemon juice and mix well.

2. Whisk egg whites with cream of tartar until foamy. Add in the sugar and whisk until soft peaks form.

3. Add the cheese mixture to the egg white mixture and mix well. Pour into a 8-inch round cake pan (Lightly grease and line the bottom and sides of the pan with greaseproof baking paper or parchment paper).

4. Bake cheesecake in a water bath for 1 hours 10 minutes or until set and golden brown at 160 degrees C (325 degrees F).

Makes 1 (8-inch) cheesecake, 12 servings.

Submitted By: Irene Oon

6 thoughts on “Cotton Soft Japanese Cheesecake

  • November 7, 2008 at 10:59 am
    Permalink

    itu patternya disemprot sendiri, ne? gileeeeeeeeeee!!! cuantek tenaaaaaan!

    Reply
  • November 7, 2008 at 10:59 am
    Permalink

    mbak Anne, met ultah yaaa… *telat* semoga tercapai semua cita2 dan harapan juga do’a diusia ini. semoga Allah selalu memberi perlindungan dan kebahagiaan untuk keluarga. Amiiien…

    Reply
  • November 10, 2008 at 7:28 am
    Permalink

    bu’e..ku contek ya.. abis bulan si daddy ulang tahun hihihi..kali asyiik juga ada cake kembar, tapi ga bisa deh ah gue ngias keq elo mak..

    Reply
  • November 11, 2008 at 6:48 am
    Permalink

    anne, selamat ulang tahun utk suamimu..sorry baru jg bisa jalan2 sekarang ini. kamu rajin amat itu satu2 didekor garisnya! jadinya tapi cuantik sekali!

    Reply
  • November 13, 2008 at 8:19 am
    Permalink

    – Mba Arfi, iya Mba..jd inget yg dulu Mba Arfi pernah bikin butterfly dari royal icing:-)

    – Mae, makasi yaa..terutama utk doanya. Makas banyakkk..

    – Fitri, silakan bu. Pasti bisa bangettt, gampang kok..pan nyontek..

    – Mba Eliza, pa kabar Mba? Miss u dey. Makasi ya Mba..

    Reply
  • December 2, 2008 at 1:06 am
    Permalink

    mbak anne, suka banget ama pola di atas kuenya…..salut…cantik sekali menggambarnya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *