Ayam Panggang Rembang

Ayam Panggang Rembang

Lagi, ayam bakar lagi..ayam bakar lagi. Gimana yaa..secara doyan gitu. Dan selalu penasaran ama resep ayam bakar yang kliatan enak dan blom pernah gue cobain.

Yang ini, yang bikin penasaran adalah bumbunya yang sedikiittt. Bumbunya hanya 5 macam, udah termasuk garam. Proses memasaknya juga gampaanggg. Disini gue ga pake ayam kampung, soale ga ada dikulkas :-(

Ketika ngebakar ayam ini, asapnya buanyaakk. Jadi gue ngebakarnya kurang lama. Harusnya sih hingga ayamnya kecoklatan gitu.

Rasanya enak juga loh. Not bad at all..

Ayam Panggang Rembang
Source : Buku ‘Barbecue Plus’ dari Primarasa

Bahan :
1 ekor (600 g) ayam kampung muda
500 ml santan encer
200 ml santan kental
1 sdt asam jawa, larutkan dengan 3 sdm air matang
1 sdm gula merah

Bumbu halus:
350 g cabai merah, rebus
½ sdm garam

Cara membuat :

Bersihkan ayam, potong menjadi 8 bagian, sisihkan.
Masak santan bersama bumbu halus sambil diaduk-aduk hingga mendidih.
Tambahkan air asam jawa dan gula merah, aduk rata. Masukkan potongan ayam, teruskan memasak sambil ditimba-timba sampai mendidih.
Kecilkan api, tutup wajan, masak hingga daging ayam empuk dan santan mulai berminyak, angkat.
Taruh ayam di dalam panggangan jepit yang sudah diolesi minyak, panggang di atas bara api hingga agak kering dan kecoklatan, angkat, sajikan.

3 thoughts on “Ayam Panggang Rembang

  • June 14, 2007 at 4:14 pm
    Permalink

    kacau, salah satu menu favorit saya.. huhu.. kangen banget ama makanan pedes, gak ada dsni.. sial..

    Reply
  • June 18, 2007 at 5:10 am
    Permalink

    Yuki, ayo dibikin dibikin. Suka deh ama blog Yuki. Keep in touch ya Yuk..:-)

    Reply
  • June 26, 2007 at 4:05 am
    Permalink

    Anne, omaku dari rembang, dia suka banget bikin masakan ini. kita nyebutnya ayamnya si oma :)

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *