Rendang a la Rest. Natrabu

Rendang a la Rest. Natrabu

Tadinya mo posting laporan kursus fotografi di NCC. Tapi draft-nya blom selesai, nah gue posting yang ini dulu deh yee. Motretnya masih pake kamera lama gue, uhuy ada yang kamera baru tuuhhh..:-)

Rendang dari Rest. Natrabu ini selalu berhasil membuat gue lapar, walopun sebenernya baru selesai makan hihi berlebihan deh ahhh. Tapi memang ga diragukan deh nikmatnya makan di restoran ini. Terutama buat penggemar masakan Padang.

Nah, rendangnya ini yang bikin makan gue makiinnn banyak ketika hamill. Bgitu disuguhin rendang Natrabu, dooohh makannya langsung lahap. Jangan heran kalo gue julukin ‘The best rendang in town’.

Trus di majalah sih gambar rendangnya lebih berminyak gitu. Punya gue ga gitu tuh. Mungkin karena gue pake santan Kara yang dicampur dengan air kali yaa..soale gue bingung juga, masak gue pakein santan Kara semua. Kental banget ga sih? Lain kali kalo bikin lagi, kayaknya harus bikin santan sendiri deh..dengan takaran yang pas.

Walo tidak terlalu berminyak (lebih sehat doonng ..), soal rasa ga kalah deh:-)

Rendang a la Rest. Natrabu
Source : Majalah Femina no. 8, Feb ‘07

Bahan :
2 l santan dari 4 butir kelapa parut
1 kg daging sapi bagian gandik, potong-potong
100 g lengkuas, memarkan
5 batang serai, ambil bagian putihnya, memarkan
3 lembar daun kunyit, iris tipis
15 lembar daun jeruk purut
1 sdt pala bubuk

Bumbu, haluskan :
250 g cabai merah
300 g bawang merah
150 g bawang putih
50 g jahe
50 g kunyit
2 sdm ketumbar butiran, sangrai
2 sdt gula jawa yang sudah disisir
200 g kemiri, sangrai
1 sdt garam
½ sdm gula pasir

Cara membuat :
– Masak santan bersama bumbu, lengkuas, serai, daun kunyit, daun jeruk, dan pala.
– Jerang diatas api sedang sambil aduk-aduk hingga mendidih.
– Masukkan daging, masak sambil aduk rata hingga santan menyusut dan kering. Angkat.
– Sajikan.

7 thoughts on “Rendang a la Rest. Natrabu

  • April 30, 2007 at 2:42 am
    Permalink

    aku contek ya resepnya Anne…keliatannya enak banget nih 😉

    Reply
  • May 1, 2007 at 4:24 am
    Permalink

    Anne… Toss dulu ah..
    Gw zaman hamil Xavier juga ter mehe mehe ma rendang Natrabu.
    The Best Rendang deh. Dari pade bikin mending beli langsung kesana dah 🙂

    Reply
  • May 1, 2007 at 4:25 am
    Permalink

    kamera lama nganggur dooonk … boleh pinjem gaaaak .. selama kamera gue diserpis heheh

    Reply
  • May 2, 2007 at 3:04 am
    Permalink

    Rini, bisa sama gitu yaa..?
    Senasib deh kita hihi. Kalo beli terus kan bisa tekor bu..:-)

    Reply
  • May 2, 2007 at 3:05 am
    Permalink

    Vit, oya kamera lu rusak yaa..?Padahal hasilnya jd artisitik gitu kok hehe. Kamera lama gue dipinjem adik yg dinas ke Aceh bo..:-)

    Reply
  • March 29, 2008 at 5:15 am
    Permalink

    saya bisa bahasa indonesia sedikit saja. Tapi saya suku rendang al la Natrabu. Siapa bisa translate resepnya Anne di ingris?

    janet (Belanda)
    janet.de.vries@home.nl

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *