Garlic Chilli Prawns

Garlic Chilli Prawns

Nggampang banget. Dan enakk. Olive oil yang khas. Cucok banget dengan udang segar.
Gue pake udang jerbung ukuran agak besar.
Buat yang males lama-lama di dapur, resep ini bisa jadi andalan:-)

Garlic Chilli Prawns
Source : ‘Best Ever 500 Recipes’ Book by Martha Day

In Spain gambas al ajillo are traditionally cooked in small earthenware dishes, but a frying pan is just a suitable

60 ml/4 tbsp olive oil
2-3 garlic cloves, finely chopped
½ – 1 fresh red chilli, seeded and chopped
16 cooked Mediterranean prawns (large shrimp)
15 ml/1 tbsp chopped fresh parsley
Salt and ground black pepper
Lemon wedges and French bread, to serve

Heat the olive oil in a large frying pan over medium heat. Add the garlic and chilli and stir-fry for 1 minute, until the garlic begins to brown.
Add the prawns and stir-fry for 3-4 minutes, coating them well with the flavoured oil.
Add the parsley, remove from the heat and place four prawns in each of four warmed bowls. Spoon the flavoured oil over them. Serve with lemon wedges for squeezing and French bread to mop up the juices.

Serve 4

7 thoughts on “Garlic Chilli Prawns

  • April 23, 2007 at 2:07 pm
    Permalink

    Mbak, daku mo tanya ttg udang mu yg mupengin banget dan gampang!

    1. Kulit udang nya ga usah dikupas ya?

    2. Udangnya direbus atau digoreng dulu ga? atau mentah2 gitu langsung di masak ke olive oil?

    3. Gimana jadinya kalo diganti ayam atau sapi atau cumi atau udang kecil ya?

    4. Masa sih beneran enak? hehehehe

    Bakal kucoba deh, soalnya nih makanan bule banget! temen2 serumah pasti pada suka, soalnya mereka bule2 yg gak biasa makan makanan indo..!
    thanks yah, mbak anne…

    ps: kok YM nya ga perna OL?

    Reply
  • April 24, 2007 at 4:52 am
    Permalink

    Dayana..
    1. Ga dikupas tuh. Liat fotonya dibuku juga bgitu.
    2. Dikukus ato direbus say.
    3. Hmm..boleh dicoba Dayana..:-)
    4. Enak kok, bener. Udang rebus dicocol mayones aja aku doyan. Apalagi yg pake olive oil, garlic, chilli bgini :-)

    Oh byk bule ya dirumahnya..?Mereka pasti (sok teu) doyan deh ..
    Dayana kerja dimana di Aceh?

    YM? Aku pake andrieanne@yahoo.com utk YM.

    Sama2, makasi juga :-)

    Reply
  • May 6, 2007 at 2:04 pm
    Permalink

    Salam kenal Mba Anne,

    Mba, mau minta tolonggg banget bisa ga ya? Aku kepingin coba resep ini, tapi binun kalo baca resep yg berbahasa Inggris. Bisa diterjemahkan bahasa Indonesia ga ya MbaTerima kasih banyak sebelumnya

    Reply
  • May 7, 2007 at 5:21 am
    Permalink

    Mba Ayu, yuk kita belajar bareng..buka kamus, pelan-pelan dicari deh artinya utk masing2 kata. Ga panjang kan kalimat-kalimatnya? Gampang kan Mba..:-) Coba dulu yaaa..:-)

    Reply
  • May 23, 2007 at 3:16 am
    Permalink

    Mbak Anneee….aku mau coba ni resep ah. mumpung lagi suka banget ama udang. kalo olive oilnya diganti mentega/margarin, bisa ga ya? ga punya olive oil niy. tyus parsley bisa diganti apa yah?

    Reply
  • May 28, 2007 at 5:41 am
    Permalink

    Nyam,kl maunya pake butter, cobain Tapas Prawns aja.Uenak juga lho.Parsley bisa diganti ama seledri deh.

    Reply
  • November 23, 2007 at 8:21 am
    Permalink

    Salam kenal mbak Anne, nyontek resepnya boleh ya, kayaknya enak deh

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *