Peach Clafouti

Peach Clafouti

I’M BACK..!

Apa kabar man teman? Seminggu ninggalin Jakarta, nemenin bokap yang lagi sakit di Pekan Baru. Alhamdulillah sekarang dah baikan. So here I am..

Langsung aja deh posting resep baru yaa..:-)

Liat penampakannya di blog Yenny, duh langsung ngiler. Blom kalimat-kalimat pengantar nan amat provokatif dari empunya blog. Masak Monas ampe ga keliatan kalo lagi makan peach clafouti ini..? Hahaha..sukses deh meracuni gue.

Secara doyan banget juga ama peach. Waktu hamil bisa ngabisin satu kaleng sehari. Suami ampe beli banyaaakk. Untung ga lama, kalo iya wah bangkrut dong..:-)

Trus suhu memanggang ga disebutin di resep. Gue kira-kira aja, pake suhu 160 ºC. Trus gue tempatin di beberapa mangkuk kaca kecil. Bgini jadinya.. kayaknya suhunya kegedean yaa..

Hmm, bgitu jadi, lezatosss..:-)

Thanks Yenny, dah sharing resepnya yaa.:-)

Peach Clafouti
Source : http://dapur-enak.blogspot.com/

Bahan:

3 medium peaches, potong-potong
1/3 cup(50 gr) plain flour
2 sdm self raising flour
1/4 (55 gr ) caster sugar
3 btr telur, kocok lepas
2 cup (500 ml) susu
1 sdt vanilla essence

Cara:

Siapkan cetakan ukuran sedang yang tahan panas ( oven proof ) panaskan.
Satukan tepung dan gula didlm satu mangkuk sedang,kemudian masukkan telur yg sudah dikocok, lalu susu dan essence…aduk hingga rata menjadi adonan yang lembut ( adonannya agak cair, jadi jgn takut…emang ngga pekat).

Kemudian letakkan peach yang sudah diiris tadi kedalam loyang tahan panas, tuang adonannya.
Panggang didlm oven dgn api sedang sekitar 50 menit atau sampai lidi yg dimasukkan keluar dgn bersih/licin.

Sajikan selagi hangat dengan cream ataupun ice cream.

2 thoughts on “Peach Clafouti

  • March 26, 2007 at 10:59 am
    Permalink

    -reciwooow… peach? enak banget. cobain ah. tfs, mba anne. owiyah, aku link ya?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *