Chocolate Carrot Cake

Chocolate Carrot Cake


Coklat lagi coklat lagi. Gimana ga nyoklat melulu. Dapet hibahan coklat compound merk Selbourne dari teman baikku – Devita Umardin– moderator milis Being Mom. Makasi ya Dev.

Setelah sebagian coklatnya dah kepake untuk ultah Jasmine, masih aja nyisa banyak nih. Ah sekalian deh cobain resepnya temenku Savitri Sidharta, yang dimuat dimajalah Santap edisi 03/2003. Lucu juga nih resepnya, cake-nya ga pake tepung. Unik ya..?

Hasilnya..hmmm moist dan lembut. Lebih enak setelah dimalamin dikulkas, menurut gue. Thanks Vit untuk resepnya ya..:-)

Chocolate Carrot Cake a.k.a Cake Wortel Coklat
Source : Vitri

Bahan :
300 gr coklat masak pekat (dark cooking chocolate)
25 gr gula halus
75 gr margarin
75 gr mentega tawar
5 kuning telur
75 gr wortel, kupas, parut halus, peras airnya
½ sdt kayumanis bubuk
75 gr almond bubuk
5 putih telur, kocok hingga kaku
25 gr almond iris,panggang

Cara :
Tim coklat masak hingga meleleh, masukkan gula halus, margarin dan mentega, aduk rata. Diamkan hingga agak dingin.
Masukkan kuning telur satu persatu sambil diaduk rata dengan kocokan kawat (whisk) hingga rata.
Tambahkan wortel parut, kayumanis, almond bubuk, dan putih telur kocok. Aduk dengan spatula karet hingga adonan rata.
Tuang adonan ke dalam loyang ukuran 22 x 22 x 5 cm yang sudah dioles margarine dan dialasi kertas roti bagian dasar serta bagian pinggirnya.
Taburi almond iris diatasnya, panggang dengan cara au bain marie dalam oven dengan panas 170 °C selama 50 menit.

3 thoughts on “Chocolate Carrot Cake

  • February 12, 2007 at 5:10 pm
    Permalink

    ya ampyuuuun foto gue jaman jebot ditampilin … wah kurus juga yah gue dulu … kalo sekarang kok mekar yah kayak bolkus .. hik jadi maluuu deh

    Reply
  • February 14, 2007 at 10:27 am
    Permalink

    Iya Vit, cantik banget tuh dulu..(sekarang cantik juga sih, tp lebih cantik dulu waktu msh langsing)..ayo kurusin lagi..ayo bareng2 program yuk..kekekek..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *