Bluder Tape Coklat Keju

Bluder Tape Coklat Keju

Lagi iseng jalan-jalan ke blognya Bunda Inong, trus liat ini. Sekalian deh ngabisin tape sisa bikin cupcake. Tapiii mungkin karena tape yang gue beli agak ‘basah’ alias dah mateng bangett, jadi cake ini juga jadi ‘basah’. Gue lupa deh ngurangin jumlah tapenya, hiks..
Trus tau deh, agak bete ama hasilnya. Bolong-bolong pula hehe..
Padahal sebenernya rasanya oke lho..gimana ngga, hasil modifikasi Bunda Inong gitu lohhh..:-)
Duh bete lagi deh, si Blogger ngadat mlulu sih, masak spasi yang dah gue atur ilang mlulu…jadi mepet2 deh tuh tulisan.. antara judul dgn tulisan diatasnya kagak ada spasi..aduuhhhh…
BLUDER TAPE COKLAT KEJU
Posted on : Milis Dapur Bunda
Modified by : Bunda Inong

Bahan A:

200 gr gula pasir
7 kuning telur ayam
4 putih telur ayam
Bahan B:
50 gr tepung terigu, ayak
50 gr coklat bubuk, ayak
1/2 sdm baking powder
Bahan C:
400 gr tape singkong, buang seratnya, haluskan
100 ml santan Kara
50 gr keju cheddar parut.
125 gr mentega, lelehkan
Cara membuat:
– Kocok bahan A dengan hanya memakai 2 putih telur, hingga mengembang.
– Masukkan bahan B dan bahan C, aduk hingga rata.
– Masukkan mentega, aduk rata sampai ke dasar adonan
– Kocok sisa putih telur hingga kaku dan mengembang.
– Masukan ke dalam campuran adonan, kocok sambil aduk terus hingga tercampur rata.
– Tuang adonan ke dalam loyang tulban berdiameter 22 cm.
– Panggang dalam oven panas bersuhu 180°C selama 35 menit, hingga matang. angkat.
– Potong-potong dan sajikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *