Black Cherry Bread Pudding


Suka banget ama bread pudding (btw apa sih yang gue ga doyan? Hehe). Kalo ke Bread Talk pasti deh lirik-lirik. Trus waktu beli buku di Mba Femmy Jaco, ada buku yang isinya resep bread pudding semua. Waduuhhh boleh banget nih..
Trus tertarik banget ma resep yang ini. Blackberry diganti aja ama black cherry. Hasilnya..hmm seperti yang udah diduga. Enaakk..

Puding Roti Blackberry
Source : Buku ‘Puding Roti’ ari Tim Boga GPU (Gramedia)

Bahan :
½ kaleng blackberry / raspberry
2 butir telur
75 gr gula pasir
½ sdt vanili
200 cc susu cair
50 gr mentega/margarine, cairkan
8 lembar roti tawar tanpa kulit, potong-potong
4 sdm tepung roti
½ sdt kayu manis bubuk

Cara membuat :
Kocok telur, gula pasir, dan vanili, lalu campur dengan susu dan mentega cair, aduk rata.
Campur roti dengan campuran susu dan telur. Masukkan blackberry / raspberry dan tepung roti, beri kayu manis bubuk, aduk rata.
Tuang adonan dalam pinggan tahan panas / pyrex yang telah diolesi margarine. Panggang hingga matang selama ± 30 menit (gue pasang 180º C…Anne).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *