Dharmaputra Decorating Class


Ini laporan kursus buttercream di Dharmaputra. Hehe telat banget ya..
Dari dulu dah pengen banget kursus decorating dengan buttercream. Tapi kok ya mahal-mahal ya. Sempet juga latihan sendiri dirumah. Bikin mawar, kerang, keranjang, dan lain-lain. Tapi hasilnya kurang memuaskan.
Trus dapet kabar dari Mba Wita kalo kursus buttercream di Dharmaputra, Tanah Abang, murah. Cuma Rp 125 ribu, untuk beginner. Itu pun udah kelas praktek. Waahhh langsung tertarik dong.
Kursus disini ga pake daftar, tapi langsung dateng pada hari H. Kompakan deh kita berempat. Gue, Ervita, Devita dan satu temennya Devita, Dine (bener ga ya Dev?).
Yang ngajar lulusan Wilton, Boston. Itu salah satu alasan gue penasaran banget. Trus kita diajarin 15 macam bunga, beberapa pinggiran, dan binatang. Untuk bunga, diajarin bikin mawar, anggrek, kaca piring, kembang sepatu, anyelir, terompet, dahlia, teratai, seruni, dll. Untuk pinggiran diajarin bikin kerang, kerang silang, kerang double, dll. Untuk binatang diajarin kijang dan ayam.
Oya, kita juga diajarin secara kilat cara bikin cake, bolu gulung dan cara memoles buttercream pada cake.
Hmm menurut gue, dengan biaya yang lumayan ‘ringan’, ilmu yang didapat disini lumayan banget. Tinggal sering-sering aja praktekin/latihan dirumah.
Cuma yang ngajar emang agak ‘jutek’ sih. Udah gitu bawaannya buru-buru aja. Disaat kita lagi semangat-semangatnya latihan bikin mawar misalnya, eh seenaknya dicut begitu saja oleh beliau, sang guru, dengan alasan bosan. Lah dia sih bosan, tapi kita kan belum bisa. Kita protes, eh dia cuek aja. Mo marrrrahh deh, tapi yahhh ..
Apa karena murah ya? Apa harus begitu ya? Karena murah, kita jadi ga boleh expect macam-macam?
Akhirnya, demi melihat gelagat itu, gue membatin aja. Kalo ada sesuatu yang bikin pengen marrraaah, didalam hati gue ngomong ‘Ah sutra lah, kursus murraahh gitu lohh..’

Ini photo-photonya. Ayo, sang guru yang mana? Ga usah gue sebutin ya, takut kena lempar centong huahaha. Nah gank kita, ada dibelakang, dari kiri ke kanan : Dine, Devi, Ervita, n Anne.
But over all, gue salut juga ama Kursus Dharmaputra ini. Kelas yang diadain buanyak, padat..dengan biaya yang terjangkau. Boleh juga deh balik lagi nyobain kelas lain. Tapi, gurunya jangan yang jutek ya..hihi..
Ini hasil kursus-nya. Bagus-bagus ya..yang gue pajang paling atas (yang gede itu, yang deket judul) nah itu punya gue..udah keburu dimasukin ke kotak 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *