Pallu Mara Iga Sapi

Pallu Mara Iga Sapi

Nyang ini, boleh banget direkomendasiin. Ga pake santan (lebih sehat), dan rasanya pedes-pedes segerrrr..n mengolahnya guampangggg..*ah biasa dehhh, Anne emang senengnya yang guampanggg*

Gue memberdayakan presto, seperti biasa. 20 menit ketika merebus di awal. Kmudian 20 menit setelah bumbu goreng dkk dimasukin.

Trus untuk cabe merah gue menggunakan cabe merah besar. Gula juga gue lebihin dikit. Truss kuah gue bikin lebih kental dari yang seharusnya. Oya, lemak di iga gue pangkas habis hehehe..paling nyisa dikittt, supaya gurih dikit deh..:-)

Ooohh maaakkkkk, gue doyannn..hubby juga doyaannn…:-)

Thanks, Femina..

Pallu Mara Iga Sapi
Source : Majalah Femina no. 38, Sep ‘08

Bahan :
750 g iga sapi, cuci bersih, potong-potong
1 L air
3 sdt air asam jawa
5 cm kunyit, haluskan
1 ½ sdt garam
1 sdt gula pasir
2 lbr daun salam
2 batang serai, ambil bagian putihnya, memarkan
3 sdm bawang merah goreng, untuk taburan

Bumbu, goreng, haluskan :
8 butir bawang merah
5 siung bawang putih
5 buah cabai rawit merah
10 buah cabai merah

Cara membuat :
– Rendam iga sapi di dalam air yang sudah dicampur kunyit dan air asam, aduk rata. Rebus hingga iga sapi setengah lunak.
– Kecilkan api, masukkan bumbu goreng yang sudah dihaluskan, aduk rata. Tambahkan garam, gula, daun salam, dan serai, aduk rata.
– Masak hingga iga sapi matang dan lunak. Angkat, taburi bawang goreng. Sajikan.

12 thoughts on “Pallu Mara Iga Sapi

  • September 22, 2008 at 4:25 am
    Permalink

    Ne, sedapppp bener nih. Sambil leleran kepengen. Mikir2 kapan terakhir makan ginian. Dah lama bener keknya:(

    Reply
  • September 22, 2008 at 5:24 am
    Permalink

    sebagai meat lovers, apalagi yg bertulang.. gue bakalan contek resep ini An.. apalagi gue puasssssss sama resep elo, hihihihihihi

    Reply
  • September 22, 2008 at 11:28 am
    Permalink

    sedepp beneer…., pedesnya yg banyak aduuhh mantaap Ne..:

    Reply
  • September 22, 2008 at 12:56 pm
    Permalink

    wuiiih kbayang deh enaknya sedapnya ini… kapan2 buleh dicoba deh… hmmmm….

    Reply
  • September 22, 2008 at 12:57 pm
    Permalink

    mmm…dengan penampakan kaya begetu sapa yg gak doyan… :)

    Reply
  • September 23, 2008 at 5:17 am
    Permalink

    – dwiana, iya sedeeppp..

    – Sefa, mirip2 asam padeh nih yg ini..secara urang awak gitu..:-)
    Oh dulu puas ama resep buntut The Peak itu ya? Emmang endaaanggg..

    – Ema, iya mantapp..

    – mae, ayo dicoba say..gampang lg bikinnya..

    – Zita, hihihi..

    – Ellen, yoi, baca komen lu gue jd nyadar..mirip2 asam padeh, tp ga seasam asam padeh..

    Reply
  • September 25, 2008 at 5:28 am
    Permalink

    Ne, kalo di ganti ayam bisa ga ? :P, gue pengen bikin sekarang qiqiqiiq

    Reply
  • September 26, 2008 at 2:54 pm
    Permalink

    buuuh.. aku contek buat alternatif menu lebaran hihihi.. thank you yaa..

    Reply
  • September 26, 2008 at 2:54 pm
    Permalink

    wah..thanks buat resepnya yach… dari kemarin lagi cari resep yg pake cabe…nyontek yach…

    Reply
  • September 26, 2008 at 9:26 pm
    Permalink

    – elsye, bisa gue rasa Sye..nyem, seger..

    – fitri, silakan say..:-)

    – raphaelle bakes, silakan ..:-)

    Reply
  • September 29, 2008 at 8:20 am
    Permalink

    Wa Ne.. kayaknya gue jadi pengen coba… kayaknya uenak yaa .. duh.. ngiler.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *