Lidah Kucing Melinjo Spiral

Termehek-mehek dengan Lidah Kucing Melinjo-nya Mba Emma Isti, dengan semangat membara langsung deh beli cetakan lidah kucing. Langsung beli 4, ukuran yg paling besar yang ada di Eddi Loyang, Majestik. Kata Eddi sih, muat lah Mba di oven Mba.

Nyampe rumah, gue masukin oven, muat sih, tapi agak mepet kiri mepet kanan gitu. Tanpa berpikir panjang, langsung menyusun rencana dan jadwal membuat lidah kucing.

Hmmm pada hari H-nya, ketika memanggang kuenya, ternyata…pinggirannya gosong semua. Coba lagi dengan mengecilkan suhu, hingga ke minimal, eh masih gosong aja. Sidik sana sidik sini (detektif kaleee), coba ini coba itu, ketauan deh pangkal masalahnya ada di loyang yang kebesaran. Karena kegedean, jadi mengganggu sirkulasi panas. Orang loyangnya ampe mentok kiri dan kanan gitu kok.

Setelah gue cobain pake loyang datar yang kecil, ga masalah tuh. Lidah Kucing gue ga gosong, hingga ke pinggir-pinggir. Jadi yah begini lah hasilnya. Lidah kucing Melinjo Spiral. Karena gue bikin di loyang datar hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *