Black Pepper Beef

Ga kalah ama Black Pepper Beef dari restoran mahal, cailee. Gue aja ampe takjub. Bisa juga gue bikin Black Pepper Beef seenak ini…hihi..

Resepnya gampaaanggg..bener deh. Liat aja. Cuma direndam sebentar, trus ditumis, kasi air dikit, masukin merica, aduk-aduk, udah deh..jadilah Black Pepper Beef yang resepnya bakal gue simpen ampe gue tua hehe (Insya Allahhhhhh….).

Paduan bumbu-bumbunya pas. Recommended banget. Buat gue loh..

Silakan mencoba. Kalo Anda puas, sampaikan ke teman. Kalo Anda tidak puas, sampaikan ke kami. Kayak di restoran Padang :-)

Black Pepper Beef a.k.a Daging Sapi Lada Hitam
Source : Buku ‘Masak Mudah & Lezat Bersama Sisca Soewitomo’

Bahan :
500 gr daging sapi has dalam
3 sdm minyak goreng
1 sdm minyak wijen
7 siung bawang putih, cincang
2 sdm merica hitam butiran, memarkan
100 cc air

Untuk saus rendaman :
3 sdm kecap manis
1 sdm kecap asin
5 sdm saus tiram
1 sdm madu
1 sdt garam
½ sdt merica bubuk

Cara membuat :
Iris-iris daging sapi has dalam, iris setebal ½ cm memotong serat.

Buat rendaman : campur kecap manis, kecap asin, saus tiram, madu, garam dan merica bubuk, aduk rata. Masukkan daging sapi, aduk rata dan diamkan selama 30 menit.

Panaskan minyak goreng bersama minyak wijen, masukkan bawang putih, tumis hingga harum. Masukkan daging sapi dan rendamannya, masak hingga daging berubah warna, tambahkan air dan masak hingga daging lunak dan mengering. Masukkan merica hitam, masak sebentar, angkat.
Sajikan hangat.

Untuk : 4 orang.

2 thoughts on “Black Pepper Beef

  • November 29, 2006 at 3:16 am
    Permalink

    wah Ne… kalo aku malah jadi semangat ’45 mau bikin ini nih… enak bener tampangnya….

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *