Prol Tape Keju Kenari

Mba Rum, babysitter-nya anakku Jasmine, suka banget beli tape. Kali ini belinya banyaak. Ga taunya sengaja, supaya gue bikin kue tape hihi doyan, ternyata.

Nah trus dimilis NCC beredar nih resep ini. Butuh tape-nya banyak pula. Cocok deh. Tape-nya langsung abis, kepake semua. Oya, gue hanya bikin 1/2 resep, karena satu resep disini untuk 2 loyang:-)

Lucunya, perhatiin deh resepnya. Dibagian ‘Bahan’ ada keju, tapi dibagian ‘Cara membuat’ ngilang tuh kejunya. Jadi waktu gue bikin, ikut ngilang juga kejunya hehe kelupaan dimasukin. Kbetulan kali ini gue ga mempersiapkan semua bahan-bahan diawal. Cuma liat di cara membuat, butuh apa baru gue siapin. Gitu..

Setelah jadi, hasilnya padat dan enak sih (walo gue lebih doyan cake tape yang dipostingan sebelumnya, jauh lebih empuk). Pasti lebih enak lagi kalo pake keju.


Prol Tape Keju Kenari
Source : Tabloid SAJI

Bahan:
1.200 gram tape singkong
400 gram gula pasir
400 gram tepung terigu protein sedang
12 butir telur dikocok lepas
400 ml santan dari 1 butir kelapa
200 gram margarin, dilelehkan
100 gram keju parut
2 sendok teh garam

Bahan olesan:
2 kuning telur
2 sendok teh garam

Bahan taburan:
60 gram kenari cincang

Cara membuat :
1.Remas-remas tape singkong dan gula pasir sampai gula hancur.
2.Tambahkan tepung terigu. Aduk rata.
3.Masukkan telur,santan,margarin dan garam .Aduk rata.
4.Tuang ke 2 loyang 24x24x4 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti.
5.Oven 25 menit dengan suhu 180 derajat celcius sampai setengah matang.
6.Oles campuran kuning telur dan santan.Taburi kenari.Oven lagi 30 menit sampai matang.

Untuk 48 potong.

Tips:
Pilih tapai dengan kualitas yang bagus .Karena kelegitan kue tergantung pada kualitas tapenya.

One thought on “Prol Tape Keju Kenari

  • December 28, 2008 at 7:55 am
    Permalink

    salam kenal anne,tanggal 21/12/08 kmrn suamiku pulang dari arung jeram di probolinggo, oleh2nya taaapeee banyak banget, binun mau diapaain, dah di kasih tetangga kanan kiri,masih ada juga.untung nemu resep ini.langsung tak cobain deh.makasih yaa

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *