Schoko Cookies

Mulai kejar setoran untuk Lebaran. Bikin kue kering satu ini. Belum pernah bikin sih sebelumnya. Tertarik aja dengan penampilannya, bahan-bahan yang mudah didapat, dan ga susah proses pembuatannya. Oya, satu lagi yang bikin gue tertarik banget nyobain kue kering ini adalah karena dijadiin cover di buku Resep-resep Terbaik Kue Kering dari Primarasa Indonesia. Gue pikir, oh recommended nih hehe.

Ada satu bahan yang gue lewatin, yaitu jeli instant. Secara gue bingung, jeli instant itu apa sama dengan jelly powder yang biasa gue pake?Yang model Nutrijell itu loh. Karena ga dimasak, alias langsung diaduk dengan selai kacang, gue jadi ga yakin. Ya sutra lah, gue skip aja. Makanya gue ngolesin selai kacangnya tipis-tipis aja, takut blenger .

Hasilnya..hmm.. lumayan..:-) Walopun bukan favorit gue..

Schoko Cookies a.k.a Kue Kering Schoko
Source : Resep2 Terbaik Kue Kering dari Primarasa Indonesia

Bahan :
180 gr tepung terigu
50 gr coklat bubuk
250 gr margarine
180 gr gula kastor
½ sdt vanili bubuk
2 butir telur
1 kuning telur

Olesan :
100 gr selai kacang
60 gr jeli instant

Hiasan :
100 gr coklat masak susu (milk cooking chocolate), lelehkan

Cara membuat :

-Panaskan oven pada suhu 175 º C. Olesi Loyang datar dengan margarine. Campur tepung terigu bersama coklat bubuk, lalu ayak, sisihkan.
-Kocok margarine bersama gula kastor dan vanili hingga lembut. Masukkan telur, kocok terus hingga mengembang. Angkat mixer, masukkan campuran tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan dengan spatula hingga rata.
-Ambil sebuah kantung plastic segitiga dengan spuit polos diujungnya. Masukkan adonan ke dalamnya. Semprotkan ke atas loyang, hingga membentuk bulatan berdiameter 2 cm. Lakukan sampai adonan habis.
-Masukkan loyang ke dalam oven, panggang selama 10 menit hingga matang, angkat. Lepaskan kue dari loyangnya, taruh diatas rak kawat hingga dingin.
-Olesan : aduk selai kacang bersama jeli instan hingga rata. Oleskan pada dasar kue, lalu rekatkan pada dasar kue lainnya hingga membentuk pasangan . Lakukan hingga kue dan olesan habis.
-Ambil sebuah kue, celupkan setengah bagian kue ke dalam coklat masak, angkat. Atau buat hiasan sesuai selera. Taruh diatas rak kawat hingga coklat membeku. Lakukan hal yang sama untuk setiap pasang kue.

Untuk 800 gr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *