Cooking with Style


Ini kursus yang gue ikutin tgl 12 Aug 06 kmaren, di Steak House, Hotel Four Seasons.

Kursus ini diselenggarakan oleh Detikfood, bekerjasama dengan Hotel Four Seasons. Ga diragukan lagi lah ya steaknya Four Seasons pasti ok punya.

Katanya, salah satu kunci steak yang enak itu ya dagingnya harus yang kualitas Prime, lebih bagus lagi yang grade-nya Angus (yang terbaik dari prime). Kalo dagingnya udah Prime, ngga perlu lagi deh dilunakin pake nanas, daun pepaya, dll * đŸ™‚ *.

Panjang lebar deh dijelasin soal kualitas daging, daging jenis apa dipakenya untuk apa, cara motong yang bener, suhu oven atau kompor, dll. Belum cara bikin demiglace yang aduhaiii sumpe ga simple..makan waktu 4 jam lebih huuuaaaaa..*lemes*. Tau deh..apalagi gue yang pemalas ini malesss bangett dengan urusan yang ribet-ribet bgitu. Ga mau banget repot2 bikin demiglace, beli aja dehh yang udah jadi, tinggal diseduh air doang. Abis ribeett bangeett cara bikinnya. Nyeraahh dehh hehe..

Gue laporan photo2nya dulu ya..resep Insya Allah pasti gue share, tapi setelah gue selesai ngetik resep dari cooking show majalah Sedap ya hehe. Puanjang bo resep2nya..soalnya kagak ada yang beli jadi tuh di kursus steak ini, semua bikin sendiri.

Setelah mendengar penjelasan dari Chef Vindex Valentino Tengker yang udah 13 tahun bekerja sebagai Chef di Hotel Four Seasons (pernah di Bali, Los Angeles, trus Bali lagi, trus skrg di Jakarta), gue jadi maklum knapa harga steak di hotel mereka ‘menguras kantung’, karena memang kualitas daging yang digunakan kualitas bagus semua. Bahkan ada yang sekilo-nya harganya mencapai Rp. 900 ribu hingga Rp. 1 juta *wink*.

Seneng deh gue ikutan kursus Detikfood ini. All comes from the best chefs in town. Tidak sekedar berbintang, tapi bintang lima. Tanpa ragu langsung daftar deh kursus berikutnya di bulan September. Hardly can not wait..:-)

2 thoughts on “Cooking with Style

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *