Taoco Udang

Taoco Udang

Duh banyak utang nih. Belum meneruskan award n tag dari Mba Eliza dan Elsye..belum selesai editannya. Sok sibuk.com. Maap ya Mba2..

Balik ke dapur. Buat berbuka, biasanya semangat deh nyobain resep-resep baru. Apalagi lagi kangen ama taoco Medan. Nyokap dulu sering deh bikin sayur pake taoco. Tumis kangkung, dan lain-lain.

Resep ini lumayan lah buat variasi:-) Selamat Berbuka Puasa yaa..

Taoco Udang
Source : Buku ‘Hidangan Lebaran’ dari Femina

Bahan :
4 sdm minyak untuk menumis
3 siung bawang putih, iris tipis
7 butir bawang merah, iris tipis
750 g udang ukuran sedang, kupas kulit, sisakan ekor
1 buah (100g) tomat, potong-potong memanjang
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas, memarkan
150 g cabe hijau, belah memanjang 4 bagian
125 g cabe merah besar, iris tipis menyerong
3 buah cabe merah keriting, haluskan
5 sdm taoco medan
300 ml air
1 sdm air asam Jawa
1 sdm kecap manis
¼ sdt garam
2 sdt gula

Cara membuat :
– Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan udang, tomat, serai, salam, dan lengkuas. Masak hingga harum dan udang setengah matang.
– Tambahkan cabe hijau, cabe merah, cabe halus, dan taoco. Masak sebentar, tuangi air.
– Tambahkan air asam Jawa, kecap, garam, dan gula. Masak hingga semua bahan matang. Angkat, hidangkan.

4 thoughts on “Taoco Udang

  • September 8, 2008 at 2:53 pm
    Permalink

    ane kalau tauco medan belinya dimana? sama gak ama tauco yg lain,atau rasanya beda yach?emang enak bgt kalau buka pake yg bekuah,jd seger euy….

    Reply
  • September 8, 2008 at 3:30 pm
    Permalink

    bener sekali buu…hehe .. its your blog i was put on my sweet comment-sidebar on my blog. how come? well.. start from da end of last year aku suka baca blog mba anne,ngenet lwt hp.even i have my-''ans kitchen'' folder in my saved pages on my phonecell .. ini pengakuan ku buu..qiqiqi.. such a wonderful blog so inspired me. very talented person-in da process 2do baking n cooking as well as on ur food photography-the most i respected was your kindness. ramah bgt buu.. makasiii.. soalnya menurut pengalamanku gaksemua indonesian food blogger itu ramah ,, trutama yg dah sukses..well dats only my opinion..;-) maklum toh buu aku cuma anak-cucu-cicit bawang d dunia blog ini xixixi… oia,sekalian ngucapn ''selamat menjalankn ibadah puasa '' untk mba Anne & keluarga. keep humble!

    Reply
  • September 11, 2008 at 8:03 am
    Permalink

    – Sefa, sipp:-)
    Taoco Medan kayak apa? Jujur nih, gue malah ga tau taoco selain taoco Medan. Jd ga bisa bandingin, hiks ga bantu banget yaa..

    – Ellen, kbetulan aku beli di pasar belakang rumah. Kemasan botol. Di Carrefour ada juga kali yah..bener, bulan puasa senengnya yang berkuah..

    – dee, oooohh dirimu bikin aku berbunga-bunga deh hari ini. Ge-er berat. Jadi speechless. MMakasi ya say..:-)

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *