Mousse Durian


Dari dulu udah suka mousse. Tau-tau nemu resep mousse durian, wah harus dicoba nih. Kebetulan dapet durian monthong yang rasanya maniss n wanginya juga hmmm..
Duriannya ga gue halusin bener-bener, jadi masih ada serat-seratnya gitu.Jadi kalo disendokin, keliatan deh serat-seratnya. Makin ketauan kalo itu durian asli, ga essence hehe..
Wadahnya juga jangan yang gede-gede ya. Gelas mousse yang kecil ajah. Ato mangkok-mangkok kecil. Soalnya kalo makannya kebanyakan, takut blenger gitu. Liat aja resepnya. Ada whip cream, coklat putih, telur, gula n ..durian. kebayang dong rasanya..:-)

Mousse Durian
Source : Buku ‘Puding & Minuman Segar’ dari Primamedia Pustaka

Bahan :
250 gr coklat putih, cincang kasar
1 sdm gelatin bubuk tawar
50 ml air hangat
3 kuning telur
100 gr gula pasir halus
½ sdt garam halus
250 gr daging buah durian, haluskan
200 ml whipping cream, dinginkan
1 sdm jeruk nipis

Cara membuat :
1. Tim coklat putih sambil diaduk hingga meleleh. Angkat, sisihkan. Larutkan gelatin dalam air hangat, tim sambil diaduk hingga bening. Angkat, sisihkan.
2. Kocok kuning telur, gula pasir, dan garam hingga mengembang. Tuang coklat leleh dan larutan gelatin, kocok perlahan hingga rata.
3. Kocok whipping cream hingga mengeras, tuang adonan durian, kocok hingga rata. Tambahkan air jeruk nipis, kocok rata. Simpan dalam lemari pendingin hingga mengeras.
4. Taruh mousse durian dalam wadah-wadah saji, hias dengan whipping cream, daun mint, coklat bubuk, dan cherry. Hidangkan segera.

3 thoughts on “Mousse Durian

  • August 4, 2006 at 6:35 am
    Permalink

    Salam kenal untuk mbak anne,nama ku neni
    waktu pertama kali lihat blognya mbak aku sangat terkesan blognya yg bagus ini.mbak tanya ya .. 🙂 gelatin yg halal itu mereknya apa ya? aku pengen banget buat Mousse Durian nya.

    sebelumnya terimakasih

    Reply
  • August 4, 2006 at 9:35 am
    Permalink

    Hi Nen..thx udh mampir ya say. Gelatin yg halal itu ada yg merk Gelita n Croda (Jerman). Kl di Jkt bisa beli di toko Titan, Jln. RS Fatmawati No. 22A
    Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430

    Telp/Fax : (021)769.2329/766.8137

    Makasi juga Nen..

    Reply
  • November 14, 2006 at 4:04 am
    Permalink

    Salam kenal untuk mbak anne,nama ku neni
    waktu pertama kali lihat blognya mbak aku sangat terkesan blognya yg bagus ini.mbak tanya ya .. 🙂 gelatin yg halal itu mereknya apa ya? aku pengen banget buat Mousse Durian nya.

    sebelumnya terimakasih

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *