Blueberry Cheese Roll


Di milis Dapur Bunda, heboh banget deh ngebahas roll cake ini. Kalo dibayangin, emang enak sih. Ya udah, daripada penasaran, bikin deh. Sekalian praktekin bikin motif di kulitnya. Wah ga susah2 amat ternyata bikin motifnya. Guampang, tapi hasilnya baguuusss. Sayang waktu difoto kelupaan motretin motifnya.Hehe lain kali ya kalo bikin lagi. Eh pernah juga bikin Bolu Gulung Tape Cherry. Ini juga enak banget. Tapi kok lupa difoto. Gubrakkk…ngelamun ya jeng..

Blueberry Cheese Roll
Source : Milis Dapur Bunda

Bahan :
7 butir kuning telur
4 butir putih telur
80 gr gula pasir
1 sdm emulsifier
1 sdm susu bubuk
50 gr terigu self raising (50 gr tepung biasa + 1 sdm baking powder)
1 sdm air

Cairkan :
65 gr butter
1 sdt vanilla essence

Isi :
Blueberry jam siap pakai
Keju slice potong panjang2/keju cheddar parut

Cara membuat :
Masukkan semua bahan kecuali mentega jadi satu.
Kocok sampai putih dan benar2 mengembang.
Lalu masukkan mentega cair, aduk rata sampai ke dasar wadah.

Tuang di 2 loyang 20×20 atau 22×22 yang telah dilapis kertas roti (tdk usah dioles mentega lagi). Sisakan sedikit adonan, beri 1 sdt coklat pasta/bubuk, aduk rata. Semprit bergaris-garis, dan totol-totol agak ke dalam adonan putih.
Panggang 20 menit dengan api atas bawah pada suhu 180℃.

Proses akhir :
Setelah matang, angkat kue. Balikkan diatas kertas roti.
Oles kue dengan blueberry jam tipis, lalu atur keju slice/parut diatasnya.
Gulung sambil dipadatkan.
Potong2 dan sajikan.

Untuk 10 potong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *