Lidah Masak Hijau

Lidah Masak Hijau

Begini deh kalo ditinggal suami keluar kota. Lama pula, 2 minggu. Sebelumnya ga pernah ditinggal lama sih, paling juga ga nyampe seminggu.

Ga ada misua, males masuk dapur..males nyoba-nyoba resep, males baking, dan lain-lain.
Yang ada bongkar-bongkar photo lama, bongkar-bongkar stok postingan, nemu ini..

Duluuuu…waktu masih tinggal ama bokap nyokap, gue ga pernah makan lidah. Ga pernah dihidangin dirumah. Setelah ngekost di Bandung, baru deh ngerasain. Oh ternyata enak juga yah..

Sayangnya hubby ga doyan lidah, n asisten2 juga ga ada yang doyan, jadi sampe sekarang hanya sekali ini doang gue masak lidah..daripada gue disuruh ngabisin sendiri..hehehe..

Kembali ke Lidah Masak Hijau, gampang kan bikinnya. Gue pake presto supaya cepet empuk. Sambal Hijau-nya enakk deh..makasi Ina dah sharing resepnya yaaa…:-)

Lidah Masak Hijau
Source : Ina Inayah

Bahan :
1 Buah lidah, rebus dengan 2 lembar daun salam, 1 ruas lengkuas, hingga empuk, bersihkan kulitnya, potong-potong tipis, sisihkan

Bumbu hijau :
10 buah cabe hijau, haluskan
3 buah cabe rawit merah (atau sesuai selera, gak pake juga oke), potong2
4 siung bawang putih, haluskan
4 siung bawang merah, iris halus
1 buah tomat hijau ukuran besar, iris tipis
Garam secukupnya
1 lembar daun salam
4 lembar daun jeruk
200 ml air

Cara membuat:
Tumis semua bumbu sampai harum dan layu, masukkan lidah, aduk rata.
Masukkan air kedalam tumisan, aduk kembali, masak sampai air asat, angkat dan sajikan.

8 thoughts on “Lidah Masak Hijau

  • July 24, 2008 at 10:23 am
    Permalink

    huaaaaaaaa Anne… yg ikan cabe hijau aja belum sempet kebikin, eh sekarang disodorin lidah pula
    teganya dirimu teganyaaaaaaaaa *itu lagu siapa ya*

    Reply
  • July 24, 2008 at 10:23 am
    Permalink

    ada juga nich mbak…penggemar lidah..:)mau minta resepnya yach…trus lidahnya digoreng dulu gak?

    Reply
  • July 24, 2008 at 10:24 am
    Permalink

    salam kenal yah mbak, namaku cintya. Sumpah keren banget blognya. bikin ngiler aja. Harus aku cobain nih resep2nya. hehehe…

    Reply
  • July 26, 2008 at 1:15 pm
    Permalink

    gue temenin deh mak..makan Lidah hihihi.. merangsang gitu foto lu ya..dooh..

    Reply
  • July 28, 2008 at 8:30 am
    Permalink

    doyan gue nih Ne…qiqiqiiqiqi, kalo ga ada yang makan lempar aja ke gue 😛

    Reply
  • July 31, 2008 at 7:23 am
    Permalink

    huaa.. mba anne, ak jadi kangen ibuku, ini masakan ibu yg jd fav ak bangettss..
    -ngiler.com-

    Reply
  • August 14, 2008 at 9:57 am
    Permalink

    aduh….enak banget deh…
    secara aku doyan banget cabe ijo…
    mau donk dikirim, mbak…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *