Apple, Strawberry, and Mandarin Orange Cobbler

Apple, Strawberry, and Mandarin Orange Cobbler

Mudah banget menemukan resep cobbler. Di koleksi buku gue, ada beberapa buku yang memuat resep cobbler. Tidak hanya buku luar, tapi juga buku resep keluaran Primarasa.

Termasuk di buku ini. Buku oleh-oleh dari hubby, ketika ke S’pore beberapa waktu yang lalu.

Limited Edition, katanya. Lumayan bagus sih bukunya.
Hardcover, membahas kumplit dari Cooking Basics, Appetizers & Snacks, Beans, Rice & Grains, Beverages, Breads, Cakes & Frostings, Candies, Canning & Freezing, Cheese & Eggs, Cookies & Bars, Desserts, Fish & Shellfish, Grilling, Meat, Pasta, Pies & Tarts, Poultry, Salads & Dressings, Slow Cooker Recipes, Soups & Stews, Vegetables & Fruits, n 20-Minutes Meals.

Selain itu, ada juga Celebrity Chef Recipes.
Diantaranya resep dari Paula Deen, Jamie Deen and Bobby Deen, Sandra Lee, Pam Anderson, Sara Moulton, dan lain-lain.

Dengan riang gembira gue buka halaman demi halaman. Di resep kedua, langsung tertarik dengan cobbler yang disajikan. Resep aslinya sih Blackberry and Peach Cobbler.

Bikin ahhh..boleh dong buahnya gue ganti dengan yang ada.
Hmm liat kulkas, ada strawberry, jeruk mandarin kalengan, dan apel milik Jasmine. Minta satu ya nak..

Sebenernya sih jeruk mandarin kalengan ga cucok kali yaa..secara lembek n banyak airnya gitu. Tapi yah ga papa deh..biar ada warna kuningnya, seger..

Bikinnya gampang banget..semua pasti bisa. Walo gampang, tapi penampakan akhirnya keren abisss..gue suka deh..

Tapi lagi males motret nih..ala kadarnya deh..:-)

Ini resepnya. Gampang banget kan..?

Blackberry and Peach Cobbler
Better Homes and Garden : New Cook Book, Celebrating the Promise (Limited Edition)
Jamie Deen and Bobby Deen

2 cups pitted and sliced peached (about 2 pounds)
2 cups blackberries
½ granulated sugar
2 tablespoon cornstarch
1 ½ cups all-purpose flour
½ cup packed light brown sugar
2 teaspoons baking powder
½ teaspoon salt
6 tablespoons cold unsalted butter, cubed
¾ cup heavycream
Vanilla ice cream (optional)

1. Preheat oven to 350°F. Grease a 9-inch square baking pan or casserole dish; set aside.
2. In a bowl toss together the peaches, blackberries, granulated sugar, and cornstarch; set aside. In a second bowl whisk together the flour, brown sugar, baking powder, and salt. Cut in the butter until the mixture resembles coarse crumbs. Stir in the cream until just combined.
3. Spread the fruit mixture in the bottom of the prepared pan. Drop the biscuit batter by spoonfuls on top of the fruit. Bake for 45 to 55 minutes or until golden brown on top and bubbling. Let cool for 10 minutes before serving. If desired, serve with ice cream.

11 thoughts on “Apple, Strawberry, and Mandarin Orange Cobbler

  • July 21, 2008 at 3:42 am
    Permalink

    jadi nelen ludah ngeliatnya… ini pasti seger banget ya Ne?

    btw, lagi males motret aja bagus.. gimana lagi rajin ya :)

    Reply
  • July 21, 2008 at 3:42 am
    Permalink

    rasanya kayak apa Ne, gue belum pernah coba :D, kayak crumble ga ?

    Reply
  • July 21, 2008 at 6:36 am
    Permalink

    hihihihi…..beberapa hari ini udah kepikiran bikin cobbler. Kalo base-nya buah gue pasti suka deh.

    Reply
  • July 21, 2008 at 2:10 pm
    Permalink

    buku nya betty’s crocker gk ada duanya deh. simple2 semua resepnya. one of my fav juga ne.

    Reply
  • July 21, 2008 at 2:10 pm
    Permalink

    mbak ngiler juga liat fotonya…pingin nyoba dech…minta resepnya yach….

    Reply
  • July 22, 2008 at 7:01 am
    Permalink

    ampyuunnn bu…

    Males moto kok hasilnya begindang..

    Kapan buka kursus motret2 ??

    Reply
  • July 28, 2008 at 5:15 am
    Permalink

    Mbak Anne,

    aku juga punya ini buku cuma edisi lama :) bukunya bagus emang

    hihihi enak nih keliatannya apalagi summer gini buah2an beredar semua..

    Reply
  • September 3, 2008 at 2:16 pm
    Permalink

    waaahhh fotonya cantik skali pake gaya vintage gini. Aku link ya?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *