Rempeyek

Rempeyek


Hehehehe iseng-iseng bikin rempeyek. Soalnya doyan banget ma rempeyek yang biasa dijual di Mayestik. Blm berhasil tuh bikin setipis dan segaring ituh. Susah juga ternyata.

Not bad lah..nanti di lain waktu coba lagi. Photo disini yang pake teri, bikin juga sih yang kacang tapi langsung ludes hehehe. Ga jadi dianter ke Tebet deh.. *kedip-kedip Mba Dona*

Oya, makasi resepnya ya Bunda Tyas :-)

Rempeyek
Source : Bunda Tyas (http://bunda-tyas.blogspot.com/)

Bahan:
125 gr Tepung Beras
10 gr tepung kanji
300-350 ml santan sedang aja kentalnya
5-7 daun jeruk, buang tengahnya, iris halus
100-150 gr kacang tanah yang masih ada kulit arinya, potong kecil2

Bumbu halus:
3 butir kemiri
3 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
2 cm kencur
1 sdt garam

Cara membuat :
Campur semua bahan kecuali kacang, aduk rata. Santan jangan di tuang semua, karena kebutuhan santan tergantung tingkat kekeringan tepung. Kacang di campur ke adonan tepung sesaat sebelum tuang ke wajan. supaya kacang terjaga kekeringannya.

Cara menggoreng:
Panaskan minyak banyak, tuang sesendok sayur rempeyek+sedikit kacang di pinggiran wajan, goreng sampai kering.

4 thoughts on “Rempeyek

  • January 29, 2008 at 2:28 am
    Permalink

    Saya dulu senang bikin rempeyek, cemilan favorit sekeluarga. Tapi sekarang dah jarang bikin rempeyek. Tips saya supaya bisa rempeyeknya tipis dan garing, coba dulu goreng satu sendok untuk mencoba ketipisan rempeyeknya. Kalau belum, tambah air sedikit adonan rempeyeknya sampai rempeknya garing dan tipis. Mudah-mudahan berguna ya mbak.

    Suryani

    Reply
  • January 29, 2008 at 10:05 am
    Permalink

    Anne, dah turun brp ? Btw rempeyek termasuk di daftar makanan yg hrs dihindari kalo lagi diet loh 😉
    Tapi sekali2 ngga papa yah.

    Reply
  • January 29, 2008 at 4:09 pm
    Permalink

    hey! i love your blog even tho i can’t really understand it. am from malaysia but my bahasa tak bagus lar! well hope we can communicate a lil in campur campur english and bahasa malaysia/indon!

    take care! lovely recipes btw! will try out your cornflake cookie recipe soon 😀

    dah ngantuk, mahu tidur! night!

    Reply
  • January 31, 2008 at 10:59 am
    Permalink

    Mba Suryani, bener Mba, ditambahin air kl mau tipis. Makasi ya Mba..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *