Honey Chilli Chicken

Honey Chilli Chicken

Ayam lagee..ayam lagee. Herannya kok ga bosen-bosen yaa..
Nemu buku bagus ini di Gudang Buku – Pasar Festival. Toko buku yang cukup sering gue samperin. Harga buku disini miring abisss. Sebagian besar memang used books, tapi banyak juga yang baru, diambil dari toko buku terkemuka di Jakarta, seperti QB, Aksara, dll.

Seperti buku ini, diambil dari QB. Masih baru, tapi gue beli dengan harga miring doong.. Ahhh serasa di surga deh bisa beli buku bagus dengan harga miring:-) Hehehehe hiperbola abissss..


Honey Chilli Chicken
Source : ‘The Great Chicken Cookbook’, The Australian Women’s Weekly Cookbooks

1 tablespoon peanut oil
1kg chicken tenderloins, sliced thinly
1 tablespoon grated fresh ginger
3 red Thai chillies, seeded, chopped finely
1 large red capsicum (350g), sliced thickly
1 teaspoon cornflour
1 tablespoon soy sauce
1/3 cup lemon juice (80ml)
¼ cup honey (60ml)
4 green onions,chopped finely

Heat half of the oil in wok or large frying pan; stir-fry chicken, ginger and chilli, in batches, until chicken is browned.
Heat remaining oil in wok; stir-fry capsicum until just tender.
Blend cornflour in small jug with sauce, stir in juice and honey. Return chicken mixture to wok with honey mixture; cook, stirring, until mixture boils and thickens. Sprinkle with onion just before serving.

Serves 4

Serving suggestions
Serve with noodles or steamed rice.

7 thoughts on “Honey Chilli Chicken

  • August 2, 2007 at 6:13 am
    Permalink

    Pokoknya ayam yg ada cabe-cabenya gitu aku sukaaa, madu juga bikin enak dan dagingnya jadi lebih empuk..sehat lagi :)).

    Reply
  • August 2, 2007 at 1:59 pm
    Permalink

    aku catet yo mbak… maklum gak bisa masak, hihihi…

    Oh iya, toko buku yg di pasfes itu ya, kangen banget udah setengah tahunan gak pernah kesana lagi sejak pindah kantor, hikss… kantor deket situ ya mbak? enak yaa… :((

    Reply
  • August 6, 2007 at 4:28 am
    Permalink

    Yulia, iya Gudang Buku itu seru deh. Aku tinggalnya dkt situ, bukan kantornya, secara skrg dah jd ibu2 penganggguran hehee..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *